Yesus Selalu Bisa Dipercaya

Ada seorang anak yang selalu mendapat perlakukan kurang menyenangkan semenjak ia duduk di bangku sekolah. Anak itu kerap dibohongi oleh teman-temannya dan akhirnya ia memutuskan untuk tidak mempercayai siapapun. Dan ia tumbuh menjadi pribadi yang suka menyendiri.

Dibohongi memang tidak menyenangkan. Kita sudah berharap terlalu banyak pada janji-janji itu namun pada kenyataannya janji itu tidak pernah terwujud. Kemudian kita menjadi lelah untuk bekerja sama dengan orang lain dan kemungkinan kita akan selalu meragukan perkataan orang lain.

Manusia bisa mengecewakan, manusia bisa ingkar janji, namun Tuhan Yesus tidaklah demikian. Hanya Dia satu-satunya pribadi yang bisa kita percaya sepenuhnya. Hanyalah Tuhanlah yang mampu menjamin harapan dan masa depan kita.

Saat Tuhan berjanji memberkati, Ia akan benr-benar memberkati. Saat Tuhan berjanji akan pertemukan kita dengan pendamping yang baik, Ia akan benar-benar mempertemukan. Saat Tuhan berjanji untuk menyertai, maka penyertaan itu akan nyata sampai kita tutup usia.

Janji TUHAN adalah janji yang murni, bagaikan perak yang teruji, tujuh kali dimurnikan dalam dapur peleburan di tanah.

Mazmur 12:7

Bagikan Artikel: