Yang Lemah Bagi Dunia, Yang Dipakai Tuhan

Dunia seringkali berada di bawah kendali orang-orang kuat. Mereka merasa lebih pintar hingga akhirnya memandang rendah orang-orang yang lemah.  Orang yang berbuat semena-mena terhadap sesamanya, adalah mereka yang hidup tanpa kasih.

Kita mungkin boleh lemah, kita mungkin boleh dihina oleh orang lain. Namun selama hidup kita benar di hadapan Tuhan, maka Tuhan akan memakai kita untuk mengalahkan orang-orang kuat yang hatinya penuh dengan kesombongan. Hal ini sesuai dengan Firman Tuhan dalam 1 Korintus 1:27-28, Tetapi apa yang bodoh bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan orang-orang yang berhikmat, dan apa yang lemah bagi dunia, dipilih Allah untuk memalukan apa yang kuat, dan apa yang tidak terpandang dan yang hina bagi dunia, dipilih Allah, bahkan apa yang tidak berarti, dipilih Allah untuk meniadakan apa yang berarti.

Jangan sekali-kali kita  hidup dengan memegahkan diri di hadapan Tuhan. Jangan sekali-kali kita menjadi sombong dan merasa bahwa tanpa Tuhan kita mampu melakukan perkara yang hebat.

Ingatlah bahwa hidup kita serupa bejana tanah liat di tangan pembuatnya. Hidup kita adalah buatan tangan Allah dan apa yang ada pada diri kita adalah karena kasih karunia.

supaya jangan ada seorang manusiapun yang memegahkan diri di hadapan Allah

1 Korintus 1:29

Bagikan Artikel: