Warna-warna yang Indah di Mata Tuhan

Beberapa waktu yang lalu di negara kita sempat heboh dengan batu akik. Orang-orang berlomba untuk mengoleksinya. Tak sedikit yang mulai berburu dan rela mengeluarkan biaya yang banyak hanya untuk mendapatkan batu warna-warni tersebut.

Batu akik berasal bari bongkahan batu yang kemudian dipotong, dihaluskan dan dibentuk sedemikian rupa. Batu-batu yang semula kasar harus diasah hingga berkilau agar memiliki daya tarik.

Tuhan menghendaki supaya kehidupan kita serupa batu akik. Tuhan ingin agar kepribadian kita begitu menarik bagi orang-orang dunia, terutama yang belum mengenal Allah.

Tuhan ingin agar orang lain menemukan kekuatan-Nya dalam diri kita, di mana kita tidak pernah patah semangat kala menghadapi pencobaan. Tuhan juga ingin agar orang lain melihat kasih-Nya dalam diri kita, di mana saat ada seseorang yang membuat kita terluka, pengampunan itu selalu ada.

Dan kita semua mencerminkan kemuliaan Tuhan dengan muka yang tidak berselubung. Dan karena kemuliaan itu datangnya dari Tuhan yang adalah Roh, maka kita diubah menjadi serupa dengan gambar-Nya, dalam kemuliaan yang semakin besar.

2 Korintus 3:18

Bagikan Artikel: