Warisan Berharga

Warisan Berharga
Warisan Berharga

Dengan kekayaan mencapai US$ 86 miliar, Bill Gates dinobatkan menjadi orang terkaya dunia selama 4 tahun berturut-turut. Namun meski memiliki kekayaan melimpah, ia tidak banyak mewariskan harta pada ketiga anaknya. Bill Gates dan istrinya, Melinda telah lama dikenal sebagai filantropis dan memiliki yayasan Bill and Melinda Gates Foundation yang bergerak di bidang kesehatan dan edukasi. Mereka lebih memilih untuk mendonasikan sebagian besar kekayaan yang dimiliki untuk orang yang membutuhkan.

Sebelum Yesus meninggalkan dunia ini, Ia juga menjanjikan hal berharga untuk kita. Yesus menjanjikan Penghibur, yaitu Roh Kudus untuk menuntun kemana pun kita pergi. Yesus mewariskan hikmat dan damai sejahtera serta berjanji akan selalu menyertai kita sampai akhir zaman. Roh Kudus akan membimbing kita untuk mengenal kebenaran tentang Allah dan menolong saat kita lemah. Semua itu harus kita terima dan dipakai sebaik mungkin sebagai wujud tanggung jawab kita terhadap warisan berharga itu.

Tidak berhenti sampai di situ, karena Allah juga mewariskan banyak hal berharga kepada kita anak-anak-Nya. Seperti yang tertulis dalam Galatia 4:7, “Jadi kamu bukan lagi hamba, melainkan anak; jikalau kamu anak, maka kamu juga adalah ahli-ahli waris, oleh Allah.” Karena kita adalah ahli waris-Nya, maka kita akan menerima berkat-berkat yang disediakan Allah. Jika kita mampu bertahan dalam pencobaan dan penderitaan dan tetap setia kepada Allah, kita akan menerima janji-janji-Nya dan dimuliakan bersama-sama dengan Dia.

Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu.

Yohanes 14:27

Bagikan Artikel: