Upgrade Iman

Upgrade Iman
Upgrade Iman

Saya mempunyai seorang teman yang kebetulan seiman, memiliki hobi bermain game melalui ponsel. Setiap kali ada aplikasi terbaru, maka teman saya itu akan selalu upgrade agar tidak dikatai gaptek. Ketika bangun tidur, maka yang ia cari adalah ponselnya, hingga nanti menjelang ia tidur kembali pun akan melakukan hal yang sama.

Ia begitu cepat ketika diminta memainkan ponselnya. Dengan menggeser-geser jarinya, maka semua aplikasi yang diinginkan akan terbuka, namun ketika diminta membuka alkitab ia merasa kesulitan. Dia juga mengerti bagaimana cara mengalahkan lawannya dalam sebuah game, namun ia tak mengerti bagaimana cara mengalahkan godaan iblis.

Jika kita merasa bangga menjadi anak Bapa, maka kita harus bisa meng-upgrade iman kita. Jangan biarkan kita memiliki iman yang “tertinggal” sampai pada akhirnya kita ikut tenggelam dalam arus dunia. Yang berkenan masuk dalam kerajaan sorga bersama Bapa adalah mereka yang pandai mempertahankan dan meningkatkan kualitas iman.

Saudara-saudaraku yang kekasih, sementara aku bersungguh-sungguh berusaha menulis kepada kamu tentang keselamatan kita bersama, aku merasa terdorong untuk menulis ini kepada kamu dan menasihati kamu, supaya kamu tetap berjuang untuk mempertahankan iman yang telah disampaikan kepada orang-orang kudus.

Yudas 1:3

Bagikan Artikel: