Ujilah Imanmu

Seseorang yang sungguh-sungguh mencintai Tuhan dan memiliki iman pasti akan berhati-hati menjaga imannya. Salah satu yang perlu dilakukan adalah menguji diri sendiri, seberapa besarnya cinta kita kepada Tuhan. Banyak orang yang lahir dalam keluarga Kristen, sudah dibaptis, sudah terjun dalam pelayanan, tiba-tiba meninggalkan Tuhan dan menyangkal imannya di dalam Yesus Kristus. Jika hal ini terjadi, berarti orang tersebut belum memiliki iman yang sejati. Sebab orang yang memiliki iman yang sejati, akan bertahan dalam ujian apa pun dan akan tetap teguh bertahan dalam iman yang dipegangnya.

Mari kita terus merawat iman kita dengan baik. Mempertahankan diri sendiri apakah kita tahan uji. Karena lahir dalam keluarga kristen, sudah lama menjadi kristen, sudah dibaptis, sudah pelayanan tidak menjamin kita memiliki iman yang sejati. Iman sejati akan kita miliki ketika Yesus sungguh-sungguh ada di hati kita dan kita mampu melewati setiap ujian iman yang Tuhan izinkan datang dalam hidup. Pastikan kita tegak berdiri dalam iman kepada Yesus Kristus sampai kedatangan-Nya yang kedua kali. Sebab orang yang tahan uji akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah bagi kita.

Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia.
Yakobus 1:12

Bagikan Artikel: