Ujian Kasih dan Kesabaran

Seringkali tanpa kita sadari perbuatan kita menguntungkan iblis. Dosa-dosa kecil yang kita abaikan membuat iblis menertawakan kita. Iblis tidak butuh tenaga, iblis hanya cukup memprovokasi pikiran kita, yang akan memembuat kita semakin terjerat dalam dosa.

Strategi iblis yang paling kuat adalah strategi adu domba. Kita seringkali beranggapan bahwa diri kita paling benar dan cenderung menyalahkan orang lain. Kita lupa bahwa Tuhan mengizinkan orang-orang yang demikian untuk menguji dan kasih juga kesabaran kita.

Karena itu, marilah kita waspada terhadap strategi adu domba iblis yang terus menerus dilancarkan kepada orang-orang percaya. Lawanlah semua itu dengan ketaatan akan firman Allah, maka kemenangan akan menjadi bagian hidup kita.

“sebab justru itulah maksudnya aku menulis surat kepada kamu, apakah kamu taat dalam segala sesuatu, sebab barangsiapa yang kamu ampuni kesalahannya, aku mengampuni juga. Sebab jika aku mengampuni, seandainya ada yang harus kuampuni maka hal itu kubuat oleh karena kamu dihadapkan Kristus, supaya iblis jangan beroleh keuntungan atas kita, sebab kita tahu apa maksudnya.”
2 Korintus 2:9-11

Bagikan Artikel: