Ucapkanlah Syukur Sebelum Tidur

Ucapkanlah syukur sebelum kamu memejamkan mata dan tertidur. Semua yang kamu alami hari ini, tidak luput dari penyertaan Tuhan. Ada begitu banyak bahaya yang tak terlihat, yang telah Tuhan singkirkan darimu. Seharian ini malaikat Tuhan sibuk menjagamu.

Luangkan sedikit waktu untuk berterima kasih kepada Tuhan. Ia yang tidak berhenti mengontrol napas hidupmu. Ia yang selalu menjaga detak jantungmu. Ia pula yang membuat nadimu terus berdenyut. Hidupmu hanyalah karena kasih karunia-Nya. Hidupmu adalah buah kemurahan Tuhan.

Bila hari ini hatimu dipenuhi amarah, kamu merasa kesal karena hasil yang didapat tidak sesuai harapan, inilah saatnya untuk kembali merenung atas pertolongan-pertolongan Tuhan yang telah kamu alami. Memang benar bahwa hidup semakin sulit, tapi tidak benar bahwa Tuhan meninggalkanmu. Bukan dunia yang mengendalikan berkatmu, melainkan Tuhan. Percayalah, Dia akan mencukupkan.

TUHAN adalah kekuatanku dan perisaiku; kepada-Nya hatiku percaya. Aku tertolong sebab itu beria-ria hatiku, dan dengan nyanyianku aku bersyukur kepada-Nya.

Mazmur 28:7

Bagikan Artikel: