Tujuan Hidup Manusia

Tujuan Hidup Manusia
Tujuan Hidup Manusia

Sadar atau tidak, manusia mempunyai tujuan hidup. Walaupun manusia tidak menetapkan dirinya untuk suatu tujuan, namun tujuan manusia ditetapkan oleh penciptanya. Hal ini harus kita sadari, yaitu bahwa kita sebagai manusia mempunyai tujuan mengapa kita diciptakan. Beberapa orang menetapkan tujuan hidup untuk mengumpulkan harta, ada yang untuk menyenangkan orang yang dikasihi, bahkan ada yang ingin masuk sorga.

Hal apa yang sebenarnya patut untuk menjadi tujuan hidup kita? Untuk tujuan kepentingan kita sendiri atau kepentingan orang lain? Ataukah untuk kepentingan Allah yang menciptakan kita? Tentu saja untuk kepentingan Allah. Tidak mungkin manusia diciptakan untuk kepentingan manusia itu sendiri. Segala sesuatu diciptakan oleh Allah dan untuk Allah, termasuk juga kita.

Apakah salah bila tujuan kita adalah untuk masuk sorga? Mari kita merenungkan sejenak. Orientasi hidup kita haruslah untuk Tuhan. Kita diciptakan untuk kemuliaan Allah. Hidup kita untuk Dia. Kita sebagai orang yang percaya pada Yesus adalah orang-orang yang telah diselamatkan. Sorga sudah menjadi bagian kita, sorga bukan tujuan lagi. Tapi sudahkah hidup kita memuliakan Allah?

karena di dalam Dialah telah diciptakan segala sesuatu, yang ada di sorga dan yang ada di bumi, yang kelihatan dan yang tidak kelihatan, baik singgasana, maupun kerajaan, baik pemerintah, maupun penguasa, segala sesuatu diciptakan oleh Dia dan untuk Dia

Kolose 1:16

Bagikan Artikel: