Tuhanlah yang akan Melepaskan Engkau dari Jerat Musuh

Ada seekor burung yang terjerat perangkap di hutan. Kala itu ada seorang pencari kayu yang tidak sengaja melewatinya. Dilepaskannya burung itu dari jerat dan dibawanya pulang. Luka di kaki burung mulai diobati, dibalut dengan lembut. Burung itu diberinya makan dan diletakkan pada sarang yang indah agar terhindar dari terkaman kucing liar.

Kita seringkali berjalan di luar jalan yang telah Tuhan tetapkan. Kita berkali-kali terpikat kesenangan duniawi yang pada akhirnya menjerat kita. Dan tanpa kita sadari, kita telah masuk ke dalam perangkap iblis.

Dengan kasih-Nya, Tuhan melawan iblis dan melepaskan kita dari perangkapnya. Tuhan membawa kita pulang, menudungi kita dengan kebaikan-Nya. Ia membalut kesakitan kita dan menyembuhkan segala penyakit yang kita derita.

Tinggallah di dalam kasih Tuhan sebab kesetiaan-Nya adalah perisai dan pagar tembok bagi kita, sehingga tak satupun orang-orang jahat yang mampu menjangkau kita. Dihalau-Nya kuasa-kuasa kegelapan yang mencoba membinasakan kita.

Di dalam Tuhan kita akan menikmati janji-Nya. Di dalam Tuhan kita akan selamat. Di dalam Tuhan kita akan merasakan damai sejahtera.

Sungguh, Dialah yang akan melepaskan engkau dari jerat penangkap burung, dari penyakit sampar yang busuk. Dengan kepak-Nya Ia akan menudungi engkau, di bawah sayap-Nya engkau akan berlindung, kesetiaan-Nya ialah perisai dan pagar tembok.

Mazmur 91:3-4

Bagikan Artikel: