Tuhan yang Mengurus Ladang Kita

Ada seseorang yang sangat gila harta. Setiap hari orang itu tidak lupa berkeliling untuk mengunjungi tokonya satu per satu. Dia memang giat mengurus pekerjaannya dan sangat menghormati para pembeli setia di tokonya.

Orang itu benar-benar menjaga apa yang dimilikinya, sampai-sampai ketika salah satu tokonya dimasuki pencuri, hal itu bisa membuatnya jatuh sakit berhari-hari. Belum lagi ketika para pegawainya mulai berontak dan membawa lari seluruh hasil penjualan.

Manusia memiliki keterbatasan. Mungkin kita sudah melakukan yang terbaik, namun rupanya masih ada orang-orang yang berusaha mencuri berkat kita. Jangan kuatir akan berkatmu. Sumber berkat bukan berasal dari perusahaan atau tokomu, sumber berkat berasal dari Tuhan.

Janganlah menjadi hamba uang, namun jadilah hamba yang taat akan Tuhan. Ketika kita berlaku setia kepada-Nya, maka Tuhanlah yang akan menjagai dan mengurus ladang-ladang kita. Tuhan akan menghalau belalang pelahap, Tuhan juga akan menumbuhkan buah-buah yang baru.

Aku akan menghardik bagimu belalang pelahap, supaya jangan dihabisinya hasil tanahmu dan supaya jangan pohon anggur di padang tidak berbuah bagimu, firman TUHAN semesta alam.

Maleakhi 3:11

Bagikan Artikel: