Tuhan Tidak Pernah Bersembunyi

Lantaran permintaan anaknya yang masih kecil begitu banyak hingga menangis di pertokoan, seorang ibu memilih untuk bersembunyi. Anak itu kemudian berhenti dari tangisnya dan mulai mencari sang ibu. Ia berpikir bahwa ibunya pergi meninggalkannya karena ia terlalu nakal.

Kita sering memiliki pikiran seperti itu kala Tuhan tidak kunjung memenuhi apa yang kita inginkan. Kita beranggapan bahwa Tuhan bersembunyi dari kita karena kita terlalu banyak menuntut. Atau kita berpikir karena atas dosa-dosa yang kita lakukanlah, Tuhan pergi meninggalkan kita.

Tuhan tidak pernah bersembunyi dari kita. Tuhan selalu ada bersama-sama dengan kita, tak pernah sedektipun Tuhan memalingkan pandangan-Nya dari kita. Permintaan yang tidak dipenuhi seharusnya kita syukuri. Belum tentu apa yang kita minta pada akhirnya membawa kebaikan. Tuhan hanya ingin menghindarkan kekecewaan. Berpikirlah positif terhadap segala hal yang kita alami hari ini, sebab di dalam ucapan syukur ada berkat.

Janganlah sembunyikan wajah-Mu terhadap aku pada hari aku tersesak. Sendengkanlah telinga-Mu kepadaku; pada hari aku berseru, segeralah menjawab aku!

Mazmur 102:3

Bagikan Artikel: