Tuhan selalu Setia, Bagaimana dengan Kita?

Jika kita sedang memilih jodoh, pasti kita mengharapkan seseorang yang setia. Kita ingin mendapatkan pendamping dengan hati yang baik dan yang tidak menduakan. Kita tidak ingin dilukai, sebisa mungkin selalu mendapatkan perhatian dari kekasih kita.

Kita seringkali menutut orang lain untuk setia kepada kita, tapi apakah kita juga sudah menjadi pribadi yang benar-benar setia? Hal ini bisa dilihat dari hubungan kita bersama dengan Tuhan. Jika Tuhan saja begitu setia kepada kita dan Dia tidak pernah meninggalkan kasih-Nya, masihkah kita setia kepada-Nya?

Untuk bisa setia kepada Tuhan memang dibutuhkan pengorbanan yang besar. Kita harus mampu membuang semua keinginan daging yang menjerumuskan dan juga memiliki hati yang penuh kasih seperti hati Bapa. Bisakah mata kita hanya tertuju kepada Tuhan tanpa melirik kenikmatan duniawi?

Hai manusia, telah diberitahukan kepadamu apa yang baik. Dan apakah yang dituntut TUHAN dari padamu: selain berlaku adil, mencintai kesetiaan, dan hidup dengan rendah hati di hadapan Allahmu?

Mikha 6:8

Bagikan Artikel: