Tuhan Selalu Berhasil Sekalipun Kita Berkali-kali Tidak Berhasil

Boby baru saja merintis bisnisnya. Setiap hari banyak klien yang harus ia temui. Agar bisnisnya berkembang dengan cepat, Boby harus membuka cabang di beberapa kota. Hari-harinya menjadi sangat sibuk, ia meminta istrinya untuk tetap bersabar ketika ia tak sempat pulang ke rumah.

Tanpa disadari, Boby telah melupakan hari Minggu. Ia telah banyak meninggalkan ibadah. Ia menunda-nunda waktu untuk bersekutu dengan Tuhan, sampai akhirnya tidak melakukannya sama sekali.

Boby ingin berhasil, namun yang ada bisnisnya perlahan mati satu per satu. Dan ia kembali ke rumah dengan tangan kosong. Istrinya mengajak untuk kembali kepada Tuhan. Istrinya meminta agar Boby selalu melibatkan Tuhan dalam segala usahanya.

Ketika Boby memulai bisnis baru bersama Tuhan dengan sangat sederhana dan ketika Boby tidak pernah meninggalkan saat teduh, maka Tuhan membuat yang sederhana menjadi luar biasa. Boby mungkin telah gagal berkali-kali namun di dalam Tuhan pasti ada keberhasilan.

Meskipun kita telah mengalami kegagalan berkali-kali, jangan lekas-lekas putus asa. Tidak ada yang salah dengan usaha kita. Kesalahan itu terletak pada hati kita. Apakah kita meletakkan Tuhan di atas segala rencana kita atau Tuhan berada di urutan terbawah dari skala prioritas kita?

Saat Tuhan yang mengendalikan kehidupan kita, maka apa saja yang kita kerjakan akan dibuat-Nya berhasil. Dengan mengandalkan kekuatan diri sendiri kita akan gagal berkali-kali. Namun saat kita melibatkan Tuhan, pasti akan berhasil.

Kiranya diberikan-Nya kepadamu apa yang kaukehendaki dan dijadikan-Nya berhasil apa yang kaurancangkan.

Mazmur 20:5

Bagikan Artikel: