Tuhan Seakan Mengabaikan Kita

Mengapa seringkali Allah seakan-akan membiarkan kita melewati begitu banyak masalah dan bahaya. Sama seperti ketika murid-murid mengalami angin topan yang dahsyat, sepertinya Yesus sengaja tidur dan sengaja membiarkan mereka melewati badai itu. Saat ini mungkin kita merasa yang sama, seakan-akan Yesus sengaja mengabaikan kita, sengaja meninggalkan kita. Sesungguhnya Allah tidak pernah mengabaikan terlebih meninggalkan kita, Ia selalu ada bersama dengan kita. Ia sesungguhnya mau kita membutuhkan-Nya, mencari-Nya dan berteriak kepada-Nya. Kita seringkalai merasa bahwa kita mampu menghadap semua masalah itu tanpa Yesus, sehingga Ia sengaja membiarkan kita, supaya kita sadar sesungguhnya kita tidak mampu tanpa Dia.

Itulah sebabnya ketika kita menghadapi masalah apapun, segeralah mencari Tuhan. Jangan tunggu kita menjadi putus asa baru ingat kepada-Nya. Ia selalu ada bagi kita, namun terkadang kita mengabaikan kehadiran-Nya dan merasa mampu melewati semua hal tanpa pertolongan-Nya. Ketika kita berseru kepada-Nya, Tuhan datang menenangkan dan menyakinkan kita bahwa Ia ada bersama kita. Di mana Allah hadir, di situ kuasa-Nya akan dinyatakan.

Ketika Ia melihat betapa payahnya mereka mendayung karena angin sakal, maka kira-kira jam tiga malam Ia datang kepada mereka berjalan di atas air dan Ia hendak melewati mereka.
Markus 6:48

Bagikan Artikel: