Tuhan Sang Pemulih

Setiap orang pasti membutuhkan pemulihan dalam hidupnya; dipulihkan dari krisis ekonominya, dipulihkan kesehatannya, dipulihkan rumah tangganya, dipulihkan pelayanannya, dan sebagainya. Semua orang butuh pemulihan! Pemulihan yang dialami orang-orang Israel sekembalinya mereka dari pembuangan di Babel.

Orang-orang Israel yang tertawan dan menjadi buangan di Babel, secara teori dan akal manusia tidak lagi mempunyai harapan dan masa depan. Setiap orang yang tertawan pasti merasa pesimis, hilang harapan dan merasa mustahil hidupnya dapat dipulihkan. Dalam keadaan yang tidak ada harapan ini Tuhan mengulurkan tangan-Nya untuk menolong dan tangan-Nya yang Ajaib membuat bangsa-bangsa lain terkagum, “Pada waktu itu berkatalah orang-orang di antara bangsa-bangsa: “Tuhan telah melakukan perkara besar kepada orang-orang ini.”

Melalui peristiwa itu kita dapat belajar bahwa pemulihan terjadi menurut cara dan waktunya Tuhan, di mana waktu-Nya adalah yang terbaik, meskipun bangsa itu harus melewati proses Panjang selama 70 tahun di pembuangan di Babel. Percayalah tangan Tuhan akan selalu terulur untuk menolong orang-orang yang senantiasa berharap dan mengandalkan Dia. Cara Tuhan memulihkan penuh dengan keajaiban, seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Ingatlah di dalam Dia selalu ada harapan dan masa depan.

Masa depan sungguh ada, dan harapanmu tidak akan hilang
Amsal 10:28

Bagikan Artikel: