Tuhan Menyertai Engkau

Kemarin sebelum saya keluar rumah, tiba-tiba ada perasaan untuk berdoa. Saya pun melakukannya. Saya berdoa. Sering sekali perasaan seperti itu muncul, terlebih ketika sedang terburu-buru. Yang saya pikirkan saat itu adalah, “Saya harus melakukannya. Saya harus berdoa atau akan bertatap muka dengan bencana.”

Saya pernah mengabaikannya dan saat itu juga saya terjatuh dari motor padahal sudah sangat berhati-hati. Itulah sebabnya mengapa sekarang saya lebih mengutamakan Tuhan, terlebih panggilan untuk berdoa dari pada hal lainnya.

Penyertaan Tuhan mahal harganya. Kasih Tuhan tidak dapat dibeli dengan segala harta yang kita punya. Kebaikan Tuhan diberikan kepada kita secara cuma-cuma, kepada orang-orang yang takut dan taat kepada-Nya. Roh Tuhan akan selalu menjagai kita. Ada begitu banyak cara yang Tuhan bisa lakukan untuk menghindarkan kita dari marabahaya, salah satunya dengan memanggil kita untuk bertemu dengan-Nya dalam doa.

Setiap perintah yang baik, berasal dari Tuhan dan Dia tidak akan pernah mencelakakan kita. Saat perintah-perintah itu tidak kita laksanakan terlebih ketika rasa malas itu datang, maka kita telah terpengaruh oleh iblis.

Apabila engkau menyeberang melalui air, Aku akan menyertai engkau, atau melalui sungai-sungai, engkau tidak akan dihanyutkan; apabila engkau berjalan melalui api, engkau tidak akan dihanguskan, dan nyala api tidak akan membakar engkau.

Yesaya 43:2

Bagikan Artikel: