Tuhan Menuntun ke Jalan yang Benar

Ada seorang pemuda yang baru bekerja di jasa pengiriman. Hari itu adalah tugas pertamanya. Sudah hampir siang, paket di tangannya belum juga terkirim. Ia tersesat. Berkali-kali ia bertanya kepada orang-orang di jalanan, berkali-kali pula ia tersesat.

Kemudian ia memutuskan untuk pergi ke kantor polisi dan bertanya pada polisi yang bertugas. Sampai akhirnya ia menemukan alamat yang dicari dan ia pun berhasil mengantarkan paket. Sejak saat itu, ia tidak mau lagi bertanya pada sembarang orang.

Di dunia ini ada banyak jalan. Ada jalan yang baik, juga ada jalan yang buruk. Ada pula perkara-perkara yang membuat kita berada pada sebuah persimpangan, bahkan hingga tersesat. Saat kita memutuskan untuk mencari jalan keluar pada orang-orang dunia yang ada kita malah terjerumus ke dalam dosa.

Datanglah kepada Tuhan Yesus melalui doa, saat kita merasa tiada jalan terbuka di hadapan kita. Mungkin ada juga di antara kita yang saat ini sedang menimbang-menimbang sebuah keputusan yang berat. Tuhanlah jawaban tepat. Tuhan tidak akan menjerumuskan kita pada jalan yang buruk. Tuhan akan membimbing kita untuk berjalan di jalan-Nya yang baik.

TUHAN adalah gembalaku, takkan kekurangan aku. Ia membaringkan aku di padang yang berumput hijau, Ia membimbing aku ke air yang tenang; Ia menyegarkan jiwaku. Ia menuntun aku di jalan yang benar oleh karena nama-Nya.

Mazmur 23:1-3

Bagikan Artikel: