Tuhan Menghargai Orang yang Rendah Hati

Yesus memberi teladan bagi murid-murid-Nya dengan membasuh kaki mereka. Memberikan contoh pada setiap kita supaya memiliki sikap rendah hati, meskipun di kehidupan nyata kita adalah seorang atasan di tempat kerja, milikilah sikap rendah hati dan teladan yang baik kepada bawahan. Maka bawahan akan merasa nyaman memiliki seorang atasan yang rendah hati.

Kerendahan hati seorang pemimpin tidak akan merendahkan jabatannya, justru itu yang membuatnya semakin dihormati. Begitu juga dalam kehidupan kita sehari-hari, kerendahan hati tidak akan membuat kita direndahkan. Justru dengan kerendahan hati, derajat kita semakin tinggi di mata Tuhan.

Tuhan tidak pernah menilai seberapa tinggi jabatan, seberapa banyak orang menyanjung atau seberapa cerdas diri kita. Tuhan menilai bagaimana sikap hati kita terhadap orang-orang yang berada di sekitar kita. Sekalipun kita sangat dihormati di dunia, namun hati kita busuk, itu tidak bernilai bagi Tuhan.

Kemudian Ia menuangkan air ke dalam sebuah basi, dan mulai membasuh kaki murid-murid-Nya lalu menyekanya dengan kain yang terikat pada pinggang-Nya itu.

Yohanes 13:5

Bagikan Artikel: