Tuhan Mengenal Pribadi Kita

Yesus Mengenal
Yesus Mengenal

Tuhan mengenal semua ciptaan-Nya tanpa terkecuali. Di antara banyaknya ciptaan-Nya di dunia ini, Ia tidak melewatkan sedikitpun tentang kita. Semua ada di bawah perhatian-Nya. Dia mengetahui masa lalu kita dan sudah membentuk masa depan kita. Tidak ada yang perlu kita khawatirkan, Allah sangat mengenal pribadi anak-anak-Nya secara utuh melebihi siapapun yang mengenal kita. Karena kita sangat berharga di mata-Nya.

Mungkin banyak dari kita yang pernah merasa sendirian, seolah-olah Tuhan melewatkan kita dan telah melupakan kita. Namun Tuhan ingin meyakinkan bahwa Ia sangat mengenal pribadi kita dan mengerti dengan apa yang kita alami. Apa yang ada dalam pengamatan manusia sangatlah terbatas. Manusia hanya bisa melihat sejauh mata memandang, namun Tuhan memandang jauh ke dalam hati. Sebelum Tuhan membentuk kita di dalam rahim ibu, Ia sudah mengenal kita. Tuhan mengetahui apa yang ada di dalam hati dan pikiran kita, apa yang kita khawatirkan, apa yang kita butuhkan, dan semua detail keadaan kita setiap saat. Ia sangat mengetahuinya.

Mazmur 147:4 menuliskan tentang perhatian Tuhan yang sangat besar pada segala ciptaan-Nya, salah satunya adalah bintang-bintang yang tak terhitung banyaknya, “Ia menentukan jumlah bintang-bintang dan menyebut nama-nama semuanya.” Jika bintang-bintang yang jumlahnya sangat banyak begitu diperhatikan Tuhan, tentu kita sebagai ciptaan-Nya yang paling tinggi akan lebih diperhatikan lagi. Datanglah kepada Tuhan dan biarkan Dia berkuasa atas hidup kita sebab hanya Dia yang paling mengenal pribadi dan paling mengetahui apa yang terbaik untuk kita.

Bahkan rambut kepalamu pun terhitung semuanya. Karena itu jangan takut, karena kamu lebih berharga dari pada banyak burung pipit.

Lukas 12:7

Bagikan Artikel: