Tuhan Melakukan Perkara Ajaib

Ada seorang pemuda yang baru saya memanen kebun jeruknya. Pemuda itu menjual dua keranjang penuh buah jeruk. Ketika ada yang hendak membeli, orang tersebut mencicipi jeruk dagangannya. Betapa terkejutnya si pemuda ketika dimaki karena jeruknya sangat asam. Ia tak percaya sebab yang ia beli adalah bibit unggul yang pasti berasa manis.

Ternyata benar, jeruknya sangat asam. Ia mencoba mencicipi yang lain dan hasilnya sama. Ia merasa telah ditipu oleh penjual bibit. Ia pun berdoa kepada Tuhan dan mengharap mujizat. Namun yang ada, jeruknya tetap asam. Dari pagi hingga sore, tak satu pun pembeli yang membawa pulang jeruknya.

Hingga menjelang ia menutup tokonya, tiba-tiba ada seorang kakek yang menghampirinya. Kakek itu mencicip jeruknya. “Asam sekali. Inilah yang saya cari. Sebagai campuran minuman di cafe, saya membutuhkan banyak jeruk yang asam,” kata kakek. Dan si kakek pun memborong semua dagangannya.

Mungkin kita telah ditipu atau dijatuhkan oleh orang lain. Banyak orang yang berusaha untuk mencelakai kita. Dan kita menuai kecewa, mendapati keadaan diri kita yang tidak baik-baik saja. Kita pun berdoa dan membutuhkan mujizat untuk membalik keadaan. Namun Tuhan berkata lain. Tuhan tidak akan mengubah keadaan sesuai yang kita inginkan. Justru Tuhan memakai keadaan yang buruk tersebut sebagai jalan untuk memberkati kita. Tuhan selalu memiliki terobosan yang ajaib.

Ia melakukan perbuatan-perbuatan yang besar dan yang tak terduga, serta keajaiban-keajaiban yang tak terbilang banyaknya

Ayub 5:9

Bagikan Artikel: