Tuhan, Dengarkanlah Doaku

Ada begitu banyak beban yang terasa berat untuk kita pikul sendiri. Kasih kita kepada keluarga sangat besar sehingga tidak ingin membagikan beban itu kepada mereka. Kita seolah tak memiliki jalan keluar. Dan kita semakin lelah untuk menghadapinya seorang diri.

Mungkin kita juga telah banyak berdoa. Setiap malam kita berlutut menaikkan segala pergumulan dalam hati. Namun tidak ada perubahan sesuai denga apa yang kita harapkan. Doa yang tak kunjung dijawab, juga permohonan yang tak terkabul, seringkali membuat kita putus asa. Apakah Tuhan benar-benar mendengar doaku?

Ya! Tuhan benar-benar mendengar doa setiap anak-anak-Nya. Bila ada begitu banyak pergumulan yang Tuhan belum jawab, bukan berarti Ia tak mendengar. Bila ada permohonan yang tak membuahkan jalan keluar, bukan berarti Tuhan tidak menyayangi kita.

Tuhan hanya ingin kita bersabar. Tuhan ingin kita lebih lagi mengerjakan iman. Tuhan ingin kita menunggu di dalam waktu-Nya. Untuk bisa hidup di jalan Tuhan memang berat, namun di saat yang tepat di sanalah ada berkat. Tidak ada masa tunggu yang berakhir sia-sia. Tidak ada doa yang tidak sampai ke telinga Allah.

Doa seorang sengsara, pada waktu ia lemah lesu dan mencurahkan pengaduhannya ke hadapan TUHAN. TUHAN, dengarkanlah doaku, dan biarlah teriakku minta tolong sampai kepada-Mu.

Mazmur 102:1-2

Bagikan Artikel: