Tuhan Bekerja Memulihkanmu

Di sebuah desa ada pondok kecil yang letaknya di dekat sungai. Pondok itu memiliki kebun yang luas juga memelihara banyak binatang. Pemilik pondok itu adalah seorang kakek dan mengaku bahwa semua yang ada di pondoknya ia dapatkan secara gratis.

Rupanya setiap kali melihat tanaman layu yang dibuang pemiliknya, kakek itu mengambilnya kemudian menanamnya di ladangnya. Begitu juga dengan binatang-binatang yang tidak diingini lagi oleh tuannya karena sakit, kakek itu memungut dan merawatnya.

Kakek itu memelihara dan mengobati dengan kasih, sehingga semua tanaman tumbuh subur juga binatang-binatang menjadi gemuk dan sehat.

Kasih itu memulihkan, terlebih lagi kasih yang Tuhan miliki. Tuhan tahu kamu terluka, Ia juga tahu kamu sedang bergumul. Dan Tuhan tidak berdiam diri. Ia memungut lukamu dan membawa pergumulanmu ke rumah-Nya.

Melalui harapan dan imanmu, Tuhan bekerja memulihkanmu. Ia membalut lukamu dan memilah pergumulanmu. Yang terbaik menurut pandangan-Nya, akan Ia berikan padamu. Hal-hal yang membuat masa depanmu indah, itu yang akan Ia kerjakan bagimu.

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

Roma 8:28

Bagikan Artikel: