Tuhan adalah Perancang yang Hebat

Ada sebuah keluarga yang telah merencakan liburan ke sebuah tempat yang mewah. Keluarga ini telah merencakan banyak hal, mulai dari hal-hal kecil hingga besar. Tidak ada satupun yang luput dari perhitungannya.

Namun saat hendak berangkat, tiba-tiba tiket yang dipegang oleh anaknya tertiup angin kencang dan hilang. Seluruh keluarga marah besar atas kecerobohan anaknya. Liburan terpaksa tertunda karena dibutuhkan waktu untuk mengurus tiket yang hilang.

Ketika keluarga itu duduk bersantai di depan televisi, mereka mendengar berita bahwa pesawat yang hendak mereka tumpangi mengalami kecelakaan yang membuat beberapa penumpangannya cedera. Keluarga itu bersyukur sebab tiket yang hilang telah menyelamatkan nyawanya.

Tidak ada satupun manusia di dunia ini yang memiliki rencana terhebat. Apapun yang telah disusun dengan rapi dan dengan menggunakan perhitungan yang cermat, Tuhan masih bisa membelokkannya.

Tuhan mengetahui apa yang terbaik buat kita dan akan digagalkannya rencana-rencana yang akan membuat kita celaka. Tuhan adalah perancang yang hebat. Ia mengetahui hal-hal seperti apa yang nantinya akan membuat kita binasa. Jangan pernah menyalahkan Tuhan jika apa yang kita inginkan saat ini tidak terlaksana dengan baik, bisa jadi Tuhan sedang mengindarkan kita dari marabahaya.

Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN.

Yesaya 55:8

Bagikan Artikel Ini :

Tags: , ,

You might also likeclose