Transformasi Diri

Setiap orang memiliki kehendak bebas dalam hidup. Manusia juga memiliki sifat dasar. Sifat dasar ini adalah keinginan untuk melakukan sesuatu yang bagus, menyenangkan dan yang baik. Setiap orang juga diberi kekuatan untuk dapat mengontrol dan mengatasi energi-energi negatif dalam dirinya. Jadi setiap orang memiliki sebuah pilihan untuk dapat mengatasi keinginan dari sifat dasar kita dan apabila berhasil, kita dapat menghapus hal-hal negatif dari hidup kita dan memperoleh awal yang baru. Apabila tidak, hal-hal negatif akan terus duduk diam menunggu kita untuk hancur. Kita dapat mengubah hidup kita hanya dengan bangun dan berkata pada diri sendiri bahwa kita ingin berubah dan mentransformasi hidup kita dan berkomitmen untuk memulai hari yang baru dengan positif. Tidak ada alasan kita menjadi budak dari sifat kita dan tidak ada alasan bagi kita untuk menyalahkan orang lain atas keadaan kita.

Karena itu kitalah yang harus mengambil keputusan dan komitmen untuk berubah, mengontrol dan mengatasi energi-energi negatif yang ada dalam diri kita. Sebab sesungguhnya sifat dasar manusia adalah ingin melakukan hal-hal yang menyenangkan, yang baik dan yang benar. Ingatlah Tuhan telah memberikan kita kekuatan untuk dapat mentransformasi diri kita, kita dapat membebaskan diri dan menjadi manusia yang baru. Tuhan akan menolong kita semua untuk menjadi orang yang lebih baik dari kemarin.

Firman TUHAN kepada Kain: “Mengapa hatimu panas dan mukamu muram? Apakah mukamu tidak akan berseri, jika engkau berbuat baik? Tetapi jika engkau tidak berbuat baik, dosa sudah mengintip di depan pintu; ia sangat menggoda engkau, tetapi engkau harus berkuasa atasnya.”
Kejadian 4:6-7

Bagikan Artikel: