Tong Kosong Nyaring Bunyinya

Tong Kosong
Tong Kosong

Jane mendapat tugas untuk membuat alat musik dari benda-benda bekas yang sudah tak terpakai. Jane pun melihat beberapa tong di gudang rumahnya lalu berusaha mengetuknya untuk mengetahui kualitas bunyinya. Tong yang ia ketuk tak berbunyi nyaring sebab tong itu penuh dengan barang. Berbeda halnya dengan tong yang lain. Tong itu mengeluarkan bunyi yang sangat nyaring karena kosong.

Kita manusia kerap gagal menjaga perkataan. Kita pun menjadi sembarangan dalam berkata-kata atau demi menjaga gengsi kita pun sering memperkatakan yang tidak sesuai kenyataan. Ada yang orang yang sangat pandai dalam hal berkata-kata namun tidak mampu untuk memprakteknya dalam kehidupan sehari-hari.

Hendaknya perkataan kita dapat menjadi berkat bagi orang lain namun harus selaras dengan perbuatan kita. Cegahlah mulut kita agar tidak menjadi batu sandungan bagi orang lain.

Tetapi percabulan dan rupa-rupa kecemaran atau keserakahan disebut sajapun jangan di antara kamu, sebagaimana sepatutnya bagi orang-orang kudus. Demikian juga perkataan yang kotor, yang kosong atau yang sembrono–karena hal-hal ini tidak pantas–tetapi sebaliknya ucapkanlah syukur.

Efesus 5:3-4

Bagikan Artikel: