Tidak Percaya, Tidak Beriman

Mungkin saat ini kita tidak percaya bahwa Tuhan selalu menyertai sebab perjalanan hidup yang kita lalui selalu penuh dengan pencobaan. Masalah datang silih beerganti yang berkali-kali membuat kita terjatuh. Kita menjadi semakin ragu apakah Tuhan benar-bener mengasihi kita?

Mungkin ada pula yang merasa bahwa Tuhan tidak memberkati lantaran setiap usaha yang kita bangun selalu berakhir dengan gulung tikar. Kita mengalami kerugian yang besar. Semua usaha sudah kita coba namun tidak ada satupun yang berhasil. Kita menjadi bertanya-tanya, kemana Tuhan saat kita mengalami kebangkrutan?

Mungkin kita merasa bahwa Tuhan mengabaikan kita sebab sampai saat ini kita masih belum bertemu dengan jodoh kita. Kita menyangka bahwa Tuhan tega membiarkan kita hidup dengan penuh kesepian.

Tanpa kita sadari, setiap hari kita hanya menutut kepada Tuhan agar selalu mendapat kesuksesan. Kita berdoa dan meminta yang terbaik. Kita hanya bisa meminta tanpa mau menumbuhkan iman percaya kita.

Kita juga sering berkorban untuk kepentingan diri kita sendiri namun lupa berkorban untuk Tuhan. Kita begitu sibuk memperkaya diri dengan kesuksesan dan hal-hal baik, tapi kita lupa bersekutu dan mendengarkan kehendak Tuhan.

Kita ingin mendapatkan yang terbaik, namun kita tidak memberikan yang terbaik untuk Tuhan. Terkadang kita juga menolak berkat Tuhan yang dirasa terlalu kecil. Kita hanya ingin mendapatkan hasil dengan cepat tanpa melalui proses yang rumit.

Ajarlah aku melakukan kehendak-Mu, sebab Engkaulah Allahku! Kiranya Roh-Mu yang baik itu menuntun aku di tanah yang rata!

Mazmur 143:10

Bagikan Artikel: