Tidak Hanya Ingin Dimengerti

Ada seorang perempuan yang sangat manja terhadap kekasihnya. Segala hal yang ia ingini harus dipenuhi, bila tidak mendapatkan apa yang ia kehendaki maka akan timbul pertengkaran. Hal inilah yang pada akhirnya membuat kekasihnya memilih untuk meninggalkannya. Kekasihnya merasa tidak mendapatkan perhatian dan merasa apa yang telah ia lakukan sama sekali tidak dihargai.

Kita sebagai manusia seringkali bersikap egois. Kita ingin semua kebutuhan terpenuhi tanpa mempedulikan orang lain. Kita menutut orang lain untuk selalu mengerti, namun kita tidak bisa melakukan hal yang sama terhadap orang lain. Bila kita memiliki sikap seperti itu, maka jangan salahkan orang lain jika mereka mulai menjauhi kita.

Itu pula yang sering kita lakukan terhadap Bapa di sorga. Kita leih sering meminta agar Tuhan mau mengerti hidup kita. Kita menutut banyak berkat. Kita ingin segala hal yang kita kerjakan menuai kesuksesan. Kita menjadi manusia yang sibuk mengejar kepuasan diri sendiri. Dan kita menjadi lupa untuk bisa mengerti hati Bapa. Tuhan tidak ingin kita hanya meminta. Tuhan ingin kita bersekutu dan menjadi lebih dekat dengan-Nya.

Tetapi TUHAN ada di dalam bait-Nya yang kudus. Berdiam dirilah di hadapan-Nya, ya segenap bumi!

Habakuk 2:20

Bagikan Artikel: