Tidak Dibiarkan Sendiri

Tidak Dibiarkan Sendiri

Tidak Dibiarkan Sendiri

Beban yang berat akan terasa lebih ringan jika diangkat bersama-sama. Benar. Namun bagaimana jika kita dihadapkan pada situasi yang sulit namun tidak ada orang lain yang mampu membantu, pasti akan terasa lebih berat. Kita mungkin akan mengalami saat-saat di mana tidak ada seorangpun yang hadir untuk membantu dan tidak ada seorangpun yang hadir untuk memberi kekuatan bagi kita. Adakalanya kita mengalami situasi di mana kehadiran orang lain terasa sangat penting, walau hanya sekadar memberi semangat.

Dalam cerita jejak kaki di pasir dikatakan bahwa ada saat-saat di mana kita hanya melihat sepasang jejak kaki di pasir. Itu bukan berarti Tuhan meninggalkan kita sendiri, melainkan Ia sedang menggendong kita, sehingga jejak yang tampak hanya jejak kaki-Nya saja. Mungkin kita akan menghadapi sendiri suatu masalah yang berat, namun itu bukan berarti kita sendirian. Kita tidak pernah sendirian, karena Tuhan berjalan bersama kita, walau kadang kita tidak merasakan kehadiran-Nya, Ia tetap ada bersama kita.

Paulus dalam suratnya kepada jemaat di Korintus mengatakan: Dalam segala hal kami ditindas, namun tidak terjepit; kami habis akal, namun tidak putus asa; kami dianiaya, namun tidak ditinggalkan sendirian, kami dihempaskan, namun tidak binasa (2 Kor. 4:8-9). Saat kita tidak kehilangan harapan, kita tidak akan menjadi lemah walau apapun yang terjadi, karena Tuhan akan menguatkan dan tidak akan meninggalkan.

Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau.

Ulangan 31:6

Bagikan Artikel:

Tags: , , ,


youtube

youtube

youtube

Motivasi Terkini
youtube
Jesus
You might also likeclose