Tidak Ada yang Lain

Tidak Ada yang Lain
Tidak Ada yang Lain

Di sebuah desa, banyak orang berbondong-bondong untuk pergi ke sebuah gunung. Mereka membawa banyak persembahan, mulai hasil panen, ternak, hingga perhiasan yang mereka punyai. Mereka meyakini bahwa suatu tempat tertinggi dan terbesar di dunia ini memiliki kuasa yang akan membuat mereka hidup sejahtera.

Orang-orang desa tersebut meletakkan persembahan mereka di depan batu gunung yang besar. Merak mulai menyembah-nyembah dan memohonkan berkah. Hari-hari berikutnya, mereka melakukan hal yang sama namun tidak ada perubahan yang terjadi dalam kehidupan mereka.

Adakah batu mempunyai telinga sehingga bisa mendengar? Adakah batu mempunyai mata sehingga bisa melihat? Adakah batu mempunyai tangan untuk bisa menolong? Adakah batu mempunyai hati sehingga mampu untuk mengasihi?

Ingatlah bahwa  apa yang ada di dunia ini adalah ciptaan Tuhan dan selebihnya adalah ciptaan manusia. Tidak ada benda-benda yang mampu membuat kehidupan kita menjadi lebih sejahtera dan tidak ada juga dari benda-benda tersebut yang mampu menyelamatkan kehidupan kita. Percayalah dan sembahlah Tuhan semata, sebab tiada yang lebih berkuasa selain Dia. Batu dapat hancur kapan saja namun kasih Allah kekal untuk selama-lamanya.

Bahwasanya Akulah Allah dan tidak ada yang lain, Akulah Allah dan tidak ada yang seperti Aku.

Yesaya 46:9b

Bagikan Artikel: