Tidak Ada Kemenangan Besar Tanpa Perjuangan

Beberapa hari lagi akan ada lomba memasak. Mell tertarik untuk mengikutinya karena hadiah yang ditawarkan begitu menggiurkan. Mell menginginkan hadiah itu agar ia bisa melanjutkan kuliahnya. Namun Mell sadar bahwa ia sama sekali tak pernah memasak.

Kemudian Mell mulai membongkar buku-buku resep yang neneknya simpan di gudang. Mell ingat, waktu itu neneknya pernah memasak ayam panggang yang sangat enak. Setelah seharian mencari, akhirnya Mell menemukannya.

Mell mulai berbelanja bahan-bahan. Ia membongkar tabungannya untuk membeli beberapa ekor ayam. Mell sempat berputus asa ketika beberapa ayamnya menjadi gosong. Tapi Mell terus mencobanya kembali. Setiap hari Mell memasak dan setiap hari ia menghasilkan makanan yang tidak enak. Di saat-saat terakhir, Mell akhirnya bisa tersenyum. Masakannya memiliki rasa yang sempurna, seperti rasa masakan nenek. Dan Mell pun berhasil memenangkan perlombaan.

Tidak ada kemenangan besar tanpa sebuah proses dan perjuangan yang berat. Tidak ada berkat yang tidak tercurah di atas tangan-tangan orang percaya yang bekerja keras. Selalu ada hasil yang baik untuk pekerjaan baik. Selalu ada tuaian dengan sorak-sorai saat bertahan dalam taburan yang penuh cucuran air mata.

Orang-orang yang menabur dengan mencucurkan air mata, akan menuai dengan bersorak-sorai.

Mazmur 126:5

Bagikan Artikel: