Tetap Carilah Tuhan, Bagaimanapun Keadaanmu

Ada seorang pria yang baru saja dikeluarkan dari pekerjaannya. Pria itu telah difitnah oleh beberapa rekan kerjanya yang mengakibatkan dirinya harus kehilangan penghasilan satu-satunya. Ia hampir tak mampu pulang ke rumah untuk menemui anak dan istrinya.

Namun ia sadar bahwa dengan menghindar atau pun berbohong tidak akan membuat pekerjaannya kembali lagi. Ia pun jujur kepada istrinya. Bukannya marah, istrinya justru mengajaknya untuk berdoa bersama di dalam kamar. Mereka berserah kepada Tuhan. Mereka percaya bahwa Tuhan akan selalu memelihara.

Hari-hari berikutnya adalah perjuangan. Melawan frustasi dan kekuatiran untuk tetap berpegang pada janji Tuhan. Sampai pada akhirnya ia memutuskan untuk berusaha kecil-kecilan. Ia menekuninya bersama sang istri. Dan Tuhan menjadikan usaha yang sederhana itu menjadi besar.

Tetap carilah Tuhan, bagaimanapun keadaanmu. Saat kamu menemui masalah yang berat, datanglah kepada Tuhan. Kekuatanmu sebagai manusia sangat terbatas dan akan ada hal-hal di luar kendalimu. Hanya Tuhan yang mampu memberimu jalan keluar. Saat kamu mencari Tuhan, maka berkat, sukacita dan damai sejahtera akan mengalir begimu dan seisi rumahmu.

Tetapi engkau, kalau engkau mencari Allah, dan memohon belas kasihan dari Yang Mahakuasa, kalau engkau bersih dan jujurmaka tentu Ia akan bangkit demi engkau dan Ia akan memulihkan rumah yang adalah hakmu.

Ayub 8:5-6

Bagikan Artikel: