Tersenyum Saja

Tersenyum Saja
Tersenyum Saja

Siapa yang tidak pernah dihina oleh oang lain? Siapakah yang tidak pernah difitnah oleh orang lain? Selama kita masih hidup, tentunya akan selalu ada orang-orang yang suka juga tidak suka di kehidupan kita. Kita pasti akan menjadi buah bibir negatif saat ada seseorang yang mulai iri dengan apa yang telah kita raih.

Apa yang seharusnya kita lakukan ketika kita dihina oleh orang lain? Apakah kita harus membalas dengan menghina agar berimbang?

Setiap kabar negatif yang sampai pada telinga kita tentunya akan membuat amarah kita timbul. Saat kita tidak bisa mengendal;ikan emosi dengan benar, maka kita akan dengan mudahnya terhanyut dalam jerat-jerat dosa.

Ada kalanya kita bersikap tenang ketika berada di dalam situai tersebut. Jika kita tidak bisa mengendalikan emosi, maka kita tidak ada bedanya dengan mereka yang menghina kita. Jadilah pribadi yang beda dengan cara yang berbeda. Tersenyum salah pada mereka yang tidak menyukai kita, maka kita telah berkemenangan atas luka hati.

Demikian juga kamu sekarang diliputi dukacita, tetapi Aku akan melihat kamu lagi dan hatimu akan bergembira dan tidak ada seorangpun yang dapat merampas kegembiraanmu itu dari padamu.

Yohanes 16:22

Bagikan Artikel: