Terluka Namun Tetap Bertumbuh

Bila kita ingin mengerti bagaimana cara untuk menghadapi luka, maka belajarlah dari sebuah pohon. Berkali-kali pohon terluka oleh parang. Dahan dan ranting ditebang bahkan beberapa bagian pohon lainnya dicuri. Namun pohon tak pernah protes, pohon tak pernah menyalahkan ulah manusia. Rasa sakit yang dialami tak pernah menghambat pohon untuk terus bertumbuh. Kekuatan yang dimiliki pohon itu berasal dari akarnya yang terus menjulur ke dalam tanah.

Hidup anak-anak Tuhan hendaknya mampu memiliki karakter seperti pohon. Seberapa banyak luka yang terjadi dalam hidup kita, tidak akan pernah menghambat kita untuk terus bertumbuh. Jangan sia-siakan waktu kita untuk menunggu permintaan maaf dari orang lain.

Mungkin luka itu terlalu dalam, namun pengampunan harus tetap nyata dalam hidup kita. Mungkin kita begitu lemah, namun iman yang tertanam kuat di dalam Yesus akan memampukan kita untuk bangkit. Terkadang luka yang ditorehkan oleh orang lain, merupakan sebuah jalan untuk membuka berkat.

Sabarlah kamu seorang terhadap yang lain, dan ampunilah seorang akan yang lain apabila yang seorang menaruh dendam terhadap yang lain, sama seperti Tuhan telah mengampuni kamu, kamu perbuat jugalah demikian.

Kolose 3:13

Bagikan Artikel:

Tags: , ,


youtube

Motivasi Terkini
Jesus
You might also likeclose