Terlepas dari Pikiran Negatif

Terlepas dari Pikiran Negatif
Terlepas dari Pikiran Negatif

Shallom admin,

Saya RG, saya ingin curhat dan meminta saran serta bantuan doa. Bagaimana agar kita terlepas dari pikiran-pikiran hawa nafsu di dunia ini? Agar tidak berpikir secara negatif lagi, yaitu dalam pikiran seks. Juga agar saya percaya terhadap pasangan yang akan saya jadikan calon istri agar saya percaya dia tidak selingkuh karena akhir-akhir ini handphone dia tidak boleh saya pinjam/liat. Dan doa apa yang terbaik untuk menghilangkan sifat tersebut?

Salam,

RG

Tanggapan Admin,

Untuk bisa lepas dari segala macam pikiran negatif, kita perlu mengarahkan pikiran kita kepada Kristus. Pikiran kita menjadi kudus saat kita hidup dekat dengan Tuhan. Setia bersaat teduh akan membuat kita terhindar dari hal-hal buruk karena Roh Kudus akan menegur kita. Dalam Matius 26:41 dikatakan “Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah.”

Dalam sebuah hubungan selain kepercayaan juga diperlukan keterbukaan dalam hal apapun. Apa yang membuat pasangan tidak mau meminjamkan HP-nya? Ada dua hal yang membuatnya tidak bisa terbuka:
1. Ada yang dia sembunyikan dari Anda
2. Anda terlalu menaruh rasa curiga dan juga posesif terhadap pasangan

Cemburu itu wajar, namun cemburu yang berlebihan itu akan menghancurkan.

GBU

Bagikan Artikel: