Terang Dunia

Satu lagi sebutan kita sebagai warga negara Kerajaan Allah yaitu terang dunia. Salah satu nats kita suci Yesus menyatakan: Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia mempunyai terang hidup. Jadi Yesus sendiri yang menyatakan bahwa diri-Nya adalah terang dunia. Sebutan atau status terang dunia diberikan kepada kita orang percaya karena kita adalah wakil Allah di dunia ini. Mengapa kita harus menjadi terang dunia? Karena dunia saat ini sedang berada dalam kegelapan dosa, karena terang dunia (Yesus) yang ada dalam hidup kita harus dipancarkan kepada dunia. Ada hal-hal yang harus kita lakukan agar kita dapat menjadi terang dunia, yaitu kita harus percaya kepada sang terang itu yaitu Yesus Kristus, kita harus mengikuti Sang terang (Yesus Kristus) dan kita harus mengenakan Sang terang (Yesus Kristus).

Karena itu sadarilah bahwa kita adalah terang dunia, yang harus menerangi dunia ini. Dunia sedang berada dalam kegelapan karena dosa, dan fungsi kita sebagai terang dunia memberi tahu jalan yang sesungguhnya yaitu Yesus Kristus.  Kita juga harus menyadari sebagai terang dunia, kita harus memancarkan Sang terang itu, agar hidup kita menjadi kesaksian hidup bagi orang-orang yang berada dalam kegelapan dosa. Karena itu mari kita tetap percaya, mengikuti, dan selalu mengenakan terang itu dalam hidup kita, agar kita layak disebut sebagai terang dunia dan hidup kita memuliakan Bapa di sorga.

Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di surga.
Matius 5:16

Bagikan Artikel: