Temuilah Bapa, Dapatkan Kekuatan Dari-Nya

Ada dua macam manusia tentang bagaimana cara mereka menyikapi beban hidup. Ada yang menghadapinya dengan keluh kesah setiap hari, bersedih, bahkan putus asa. Ada pula yang tampak tak memiliki masalah, selalu bersukacita dan penuh ucapan syukur dalam hidupnya.

Perbedaan yang terlihat sangat berpengaruh terhadap apa yang mereka lakukan setiap harinya. Jika hanya berfokus pada permasalahan yang sedang digeluti, maka hanya akan memperumit hidupnya dimana seolah-olah tak ada jalan keluar. Namun saat berfokus pada kekuatan Bapa di sorga, maka tidak ada beban yang terlalu rumit untuk dihadapi.

Temuilah Bapa setiap pagi melalui doa. Hanya di dalam Bapalah kita beroleh ketenangan di tengah badai hidup yang melanda. Di dalam tangan-Nyalah kita akan beroleh kekuatan. Beban hidup boleh menggoncangkan kita, namun iman di dalam Tuhan akan memberikan jalan keluar.

Lalu berdoalah Hana, katanya: “Hatiku bersukaria karena TUHAN, tanduk kekuatanku ditinggikan oleh TUHAN; mulutku mencemoohkan musuhku, sebab aku bersukacita karena pertolongan-Mu.

1 Samuel 2:1

Bagikan Artikel: