Tarian Hidup

Tarian Hidup
Tarian Hidup

Di sebuah sekolah sedang diadakan seleksi penari untuk mengikuti lomba tari antar sekolah. Diberikan waktu sekitar tiga minggu bagi para siswa untuk mempersiapkan dirinya. Beberapa siswa mulai berlatih menari di ruang tari. Sebagian pesar yang berlatih di sana mempunyai keahlian dibidang tari.

Janet, seorang perempuan yang bertubuh kurus dan pendek, ingin bergabung. Semua siswa mengejeknya karena Janet memang tidak bisa menari. Ketika jam pulang sekolah dan semua siswa sudah meninggalkan sekolah, Janet memasuki ruangan tari untuk berlatih. Ia lakukan itu setiap hari. Hari seleksi pun tiba, semua siswa terperanga melihat tarian Janet yang begitu sempurna. Rupanya ada seorang guru yang setiap hari memperhatikan Janet berlatih. Janet pun terpilih untuk mewakili sekolahnya.

Kehidupan kita di dunia ini seperti sedang mengikuti seleksi tari, bedanya kita sedang diseleksi untuk dapat tinggal di kerajaan Allah. Tuhan memperhatikan kehidupan kita setiap hari, maka dari itu kita harus bisa membuat Tuhan menoleh pada kita. Bagaimana caranya? Yaitu dengan hidup sesuai dengan kehendak-Nya. Jangan menyimpang ke kanan dan ke kiri, sebab di luar jalan Tuhan adalah dosa.

Maka lakukanlah semuanya itu dengan setia, seperti yang diperintahkan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu. Janganlah menyimpang ke kanan atau ke kiri.

Ulangan 5:32

Bagikan Artikel: