Tangan yang Penuh Kekuatan

Seorang anak sedang berlatih ilmu bela diri. Salah satunya adalah melatih kekuatan otot-otot tangan. Setiap hari ia harus mengambil air di gunung setidaknya 10 kali. Awalnya ia begitu bersemangat, namun pada beberapa ember terakhir, tangannya mulai gemetar. Ia hampir terjatuh, namun sang guru langsung membantunya. Sang guru memegang tangannya dan mengangkat ember bersama-sama.

Itulah yang setiap kali terjadi bila anak itu hampir kehilangan daya. Pertolongan sang guru selalu datang tepat waktu dan tidak akan membiarkan anak itu terjatuh. Sampai pada akhirnya, anak itu benar-benar memiliki tangan yang kuat.

Setiap pencobaan yang terjadi di dalam hidup kita merupakan sebuah proses untuk membentuk hidup semakin kuat. Kekuatan itu tidak akan pernah kita dapatkan bila terus menghindar dari persoalan. Saat kita hampir menyerah, saat kita tidak mampu lagi untuk menanggungnya, tangan Tuhan akan terulur untuk menolong kita. Tangan Tuhan adalah tangan yang penuh dengan kekuatan. Ia mampu mengangkat kita dari lembah kelam dan membebaskan kita dari beban berat.

Punya-Mulah lengan yang perkasa, kuat tangan-Mu dan tinggi tangan kanan-Mu.

Mazmur 89:14

Bagikan Artikel: