Takdirmu adalah Hari Depan yang Penuh Harapan

Jika ada yang mengatakan bahwa hidupmu penuh kutuk, janganlah percaya. Mungkin setiap hari kamu akan menemui kekecewaan, usahamu juga mengalami kegagalan. Atau kamu mengalami luka hati yang berujung kepahitan dan hal itu membuatmu terus bersedih.

Semua kejadian yang membuat hatimu tidak nyaman bukanlah takdirmu. Kamu tidak pernah ditakdirkan untuk menjalani hidup dengan penuh duka. Kamu diciptakan dengan kasih dan hidupmu haruslah memancarkan kasih.

Kasih itu selalu bersabar dalam menghadapi orang-orang yang mengecewakan. Kasih itu selalu bisa mengampuni orang-orang yang membuatmu sakit hati. Kasih itu melepaskan pengampunan dan bukan menyimpan kepahitan. Dan Tuhan juga selalu meletakkan tangan-Nya di bawah kakimu, agar pada saat kamu terantuk kegagalan, kamu tidak terjatuh hingga tergeletak. Tuhan akan menopangmu, memberimu kekuatan untuk mencobanya kembali.

Takdirmu adalah hari depan yang penuh harapan. Selama hidupmu beserta dengan Yesus, masa depanmu akan selalu indah. Mungkin kamu akan gagal berkali-kali, tapi Tuhan tidak akan membiarkanmu mengalaminya seumur hidup. Ketika dirasa-Nya kamu sudah cukup belajar dari kegagalanmu, Tuhan akan membuatmu berhasil. Ia akan menjadikanmu sukses.

Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman Tuhan, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Yeremia 29:11

Bagikan Artikel: