Tak Usah Cemas Sebab Tuhan di Dalammu

Apa yang membuat hatimu begitu cemas sehingga hilang sukacitamu? Apa yang begitu kamu kuatirkan sehingga tidurmu malammu tak pernah lelap? Adakah beban yang begitu berat untuk kamu pikul sehingga hilanglah damai hatimu?

Tak usah cemaskan hidupmu dengan segala perkara yang kini melekat padamu, sebab ada Tuhan Yesus di dalammu. Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku (Filipi 4:13). Tuhanlah yang akan memberimu kekuatan untuk menanggung bebanmu. Tuhanlah yang akan memberimu keberanian untuk melewati hari-harimu. Tuhanlah yang akan memberimu damai agar lelaplah tidur malammu.

Tak usah cemaskan kemana arah berkat untuk kamu cari. Tuhan sendiri yang akan membukakan pintu berkat itu bagimu. Tuhan tidak membutuhkan arah atau tempat spesial untuk mencurahkan berkat. Bahkan melalui air matamu, Tuhan sanggup mengalirkan berkat.

Tak usah cemaskan apapun. Selama Tuhan berada di dalammu, kamu akan melihat perbuatan-perbuatan-Nya yang ajaiab. Tidak ada perkara yang sukar di hadapanmu. Tidak ada lagi beban berat bagimu. Semua akan terasa ringan, sebab Tuhan yang di dalammu turut memikulnya.

Mengapa engkau tertekan, hai jiwaku, dan mengapa engkau gelisah di dalam diriku? Berharaplah kepada Allah! Sebab aku bersyukur lagi kepada-Nya, penolongku dan Allahku!

Mazmur 43:5

Bagikan Artikel: