Tak Ingin yang Lain

Perselingkuhan sering terjadi karena manusia belum mengenal lebih dalam orang yang dikasihinya. Mereka memandang orang lain jauh lebih baik, namun sebenarnya belum mengenal hatinya. Akhirnya, mereka terjatuh pada hubungan yang salah, yang membuatnya berkubang dalam dosa. Setiap orang tidak ingin mengalami hal ini, tak mau ada yang lain di dalam hati pasangannya.

Demikian halnya dengan Allah, Ia tidak mau diduakan. Allah tidak mau ada allah lain selain diri-Nya dalam hidup kita. Allah kita adalah Allah yang juga memiliki rasa cemburu. Karenanya kita harus menjaga hati kita, agar tak didapati-Nya ada allah lain dalam hidup kita.

Marilah kita selalu mengingat segala kebaikan dan perbuatan yang Allah telah lakukan dalam kehidupan kita. Allah saja cukup bagi kita, tidak perlu yang lain. Ingatlah selalu akan pertolongan-Nya maka kita tak akan berpindah ke lain hati.

Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku
Keluaran 20:5

Bagikan Artikel: