Tak Dibiarkan Kumenangis Sendiri

Seiring dengan banyaknya persoalan yang datang bertubi-tubi, membuat kita tidak lagi dapat melihat hal baik di balik setiap persoalan. Sesungguhnya, pengalaman bergumul, menangis, disakiti dan lain-lain merupakan wadah atau sarana Tuhan menunjukkan pertolongan-Nya.

Ketika kita merasakan kepedihan, mengalami luka dan terabaikan, itu merupakan pengalaman berharga agar kita bisa memperlakukan orang lain dengan lebih baik lagi. Ketika kita sudah mampu terlepas dari luka hati, maka kita akan mampu menolong orang lain yang mengalami pengalaman seperti kita.

Karena itu jika kamu ingin menangis, menangislah di kaki Tuhan. Jika kamu merasa tersakiti, keluhkan semuanya di hadirat-Nya. Jika kamu merasa terabaikan, katakan dengan hatimu yang sesak itu dihadapan-Nya. Percayalah Ia mendengar serumu, Ia tidak membencimu, justru Ia melihat penyerahan hidupmu. Tuhan akan memberikan pertolongan kepada kita menurut cara-Nya.

Kamu sendiri telah melihat apa yang Kulakukan kepada orang Mesir, dan bagaimana Aku telah mendukung kamu di atas sayap rajawali dan membawa kamu kepada-Ku.
Keluaran 19:4

Bagikan Artikel: