Sungai-sungai Kering

Sungai-sungai Kering
Sungai-sungai Kering

Di sebuah desa, terjadi kekeringan. Banyak dari penduduknya yang tidak mampu menanami ladangnya dan juga mengalami banyak kematian pada teranaknya. Mereka semua menjadi kesulitan untuk minum dan juga membuat makanan. Hal ini dikarenakan sungai-sungai yang dimiliki oleh desa itu mengering.

Pada saat sungai trsebut masih berfungsi, tidak ada satu pun dari mereka yang merawatnya dan menjaga kebersihannya. Mereka gemar membuang sampah-sampah ke dalam sungai tersebut sampai pada akhirnya aliran air tertutup oleh sampah dan menjadi kering.

Firman Allah adalah aliran sungai yang selalu menyegarkan dalam kehidupan kita. Ketika kita tidak membacanya setiap pagi, maka kerohanian kita akan mengering. Ketika mengering, maka hidup kita akan mulai terpenuhi oleh dosa-dosa sebab kita tidak mengundang lagi Roh Kudus yang senantiasa mengingatkan kita.

Bersaat teduhlah setiap pagi sebab itulah cara terbaik untuk kita memelihara iman. Firman Tuhan yang tertanam dalam kehidupan kita akan menjadi filter terhadap dosa-dosa yang akan menjatuhkan kita.

Ya Allah, Engkaulah Allahku, aku mencari Engkau, jiwaku haus kepada-Mu, tubuhku rindu kepada-Mu, seperti tanah yang kering dan tandus, tiada berair.

Mazmur 63:2

Bagikan Artikel: