Sumber Pengharapan, Sumber Segala Kehidupan

Sewaktu pelajaran IPA, murid-murid disuruh membawa biji kacang hijau. Biji-biji itu kemudian diletakkan pada sebuah wadah dengan kapas juga sedikit air. Beberapa hari kemudian, biji-biji itu mulai berakar, bertunas lalu mengeluarkan daun. Ibu guru selalu berpesan bahwa tumbuhan itu harus ditaruh pada tempat yang cukup mendapatkan sinar matahari agar bisa terus tumbuh.

Jika tumbuhan membutuhkan matahari untuk bertumbuh, maka kita membutuhkan Yesus untuk bertahan hidup. Di dalam Yesuslah sumber pengharapan setiap manusia. Yesus jugalah yang memegang kendali atas segala kehidupan yang ada di bumi. Dunia serta segala isinya seringkali menyesatkan, namun di dalam Tuhan selalu ada terang yang akan menuntun kita kepada keselamatan.

Pertolongan Tuhan kepada kita tidak pernah terputus. Pertolongan dan keadilan-nya selalu nyata dalam hidup kita. Jalanilah hidup dengan penuh ketulusan. Jangan pernah menyimpan niat buruk dalam hati kita sebab di dalam hatilah Roh Tuhan tinggal.

Sebab pada-Mu ada sumber hayat, di dalam terang-Mu kami melihat terang. Lanjutkanlah kasih setia-Mu bagi orang yang mengenal Engkau, dan keadilan-Mu bagi orang yang tulus hati!

Mazmur 36:9-10

Bagikan Artikel: