Suara Tuhan

Suara Tuhan

Suara Tuhan

Tuhan berbicara dengan Adam di taman Firdaus. Ia menyuruh Nuh untuk membangun bahtera. Ia berbicara kepada Musa di semak yang terbakar. Tuhan pernah berbicara secara langsung kepada banyak tokoh-tokoh Alkitab zaman dahulu. Apakah sempat timbul pertanyaan di benak kita apa Tuhan masih berbicara kepada kita hari ini? Jika ya, bagaimana? Kapan? Di mana?

Ada begitu banyak cara Tuhan berbicara kepada kita walaupun tidak secara langsung. Bisa saja Tuhan berbicara kepada kita lewat postingan teman di media sosial tentang ayat Alkitab atau renungan rohani, melalui teguran orang tua, teman atau pasangan, melalui keadaan di sekitar kita, melalui musik rohani yang kita dengar, melalui kejadian alam, melalui doa atau melalui roh. Pernakah kita merasa ada peperangan rohani di dalam diri kita ketika kita berniat melakukan sesuatu yang jahat dan berpikir untuk mengurungkan niat tersebut? Bisa jadi itu merupakan suara Tuhan yang timbul di pikiran dan hati nurani kita.

Saya sering mengalami hal di mana saat saya sedang gundah, kuatir dan sangat membutuhkan jawaban dari setiap permasalahan yang saya alami, saya berdoa dan sesaat saya selesai berdoa saya membuka news feed facebook saya dan melihat link renungan atau ayat Alkitab atau video seorang penginjil yang merupakan jawaban dari doa dan pergumulan saya. Di saat hati kita berfokus kepada Tuhan, kita bisa menemukan Tuhan di mana saja. Di saat kita dirundung masalah yang pelik yang tampaknya mustahil untuk diselesaikan, carilah Tuhan karena Ia selalu ada beserta kita. Mungkin tidak ada di antara kita yang pernah mendengar suara Tuhan secara langsung atau (audible) tetapi kita dapat mendengar Allah lewat hal-hal di atas. Carilah Tuhan selalu dan fokuslah kepada Tuhan agar kita dapat mendengar suaranya menuntun kita menjalani dan melewati kehidupan ini. Ingat, Tuhan selalu ada beserta kita, kita hanya perlu berseru kepadanya maka Ia akan mendengar dan menjawab doa kita.

Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku, dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka pasti tidak akan binasa sampai selama-lamanya dan seorang pun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku.

Yohanes 10:27-28

Bagikan Artikel:

Tags: , , ,


youtube

youtube

youtube

youtube

Motivasi Terkini
Jesus
You might also likeclose