Setetes Dendam

Jika kita membiarkan setetes dendam mengalir dalam hati kita, itu sama halnya kita membiarkan racun itu merusak kehidupan kita. Dendam tidak pantas dipelihara. Dendam hanya akan membuat hidup kita semakin pahit. Dendam membuat kita perlahan kehilangan damai sejahtera dan hidup menjadi tidak tentram.

Jangan hidup sebagai pendendam, yang lalu biarlah berlalu. Jangan mengungkit kecewa yang seharusnya sudah dilupakan dan diampuni. Rasa kecewa tidak akan bisa membuat hidup kita menjadi lebih baik. Dan dengan membenci orang lain secara terus menerus akan membuat kita kehilangan banyak berkat.

Berdamailah dengan kecewa, berdamailah dengan persoalan, berdamailah dengan orang-orang yang menyakiti kita. Banyak-banyaklah mengampuni, banyak-banyaklah mengasihi agar berkat Tuhan dalam hidup kita semakin bertambah banyak.

Sabarlah kamu seorang terhadap yang lain, dan ampunilah seorang akan yang lain apabila yang seorang menaruh dendam terhadap yang lain, sama seperti Tuhan telah mengampuni kamu, kamu perbuat jugalah demikian.
Kolose 3:13

Bagikan Artikel: