Seperti Rusa yang Rindu

Seperti Rusa yang Rindu
Seperti Rusa yang Rindu

Tentunya kita pernah mengalami tekanan karena kerinduan pada orang yang kita cintai, yang kita sayangi, saat mereka jauh dari kita. Kita tahu bahwa Allah tidak pernah jauh dari kita. Tapi kadang, bahkan sering, kita merasakan bahwa Allah terasa begitu jauh. Mungkin karena masalah yang kita hadapi, atau karena dosa yang menghalangi. Kerinduan kita kepada Allah sangat menekan kita. Atau kita ingin sekali mengenal Allah lebih dalam, maka kerinduan kita ini juga menimbulkan tekanan.

Hasrat rindu terhadap Allah seperti ini jarang kita miliki. Karena hal ini tergantung pada seberapa cinta kita pada Allah. Tentunya kita tidak boleh meragukan cinta Allah terhadap kita. Mampukah kita merasakan cinta Allah ini sehingga membuat kita juga mencintai-Nya dan bahkan merindukan untuk selalu dekat pada-Nya?

Kerinduan itu diibaratkan seperti air yang merupakan kebutuhan dasar untuk seekor rusa. Rusa tak akan dapat hidup tanpa air. Seekor rusa yang sangat haus, yang merindukan air, akan menghampiri air yang ditemukannya tanpa menoleh sedikitpun baik ke kiri, ke kanan, apalagi ke belakang. Rusa tak akan menghiraukan yang lain, matanya hanya tertuju pada air, entah apakah ada buaya di sungai, yang dia pedulikan adalah air. Sebesar itukah kerinduan kita untuk dekat dengan Allah? Untuk mngenal Allah lebih dalam?

Seperti rusa yang merindukan sungai yang berair,demikianlah jiwaku merindukan Engkau, ya Allah.

Mazmur 42:2

Bagikan Artikel: