Sendiri vs Menyendiri

Saya mempunyai seorang teman yang hingga saat ini masih sendiri. Teman saya mengaku bahwa hingga saat ini ia belum menemukan seseorang yang tepat untuk dijadikan sebagai pendamping hidup. Meskipun ia memilih untuk sendiri, bukan berarti ia menutup diri. Ia tetap bergaul dengan teman lainnya dan menjalani kehidupan secara normal. itulah kunci mengapa ia selalu bahagia dalam masa lajangnya.

Sendiri itu tidak harus menjadi penyendiri. Jika seseorang memutuskan untuk menyendiri maka interaksi dengan orang lain akan semakin berkurang atau bahkan tidak ada sama sekali. Seseorang yang suka menyendiri akan rentan mengalami depresi. Ia akan terus memikirkan kegelisahannya sehingga sulit untuk keluar dari kekuatiran.

Jangan pernah merasa malu bila sampai saat ini kita masih sendiri (belum menikah). Tuhan mempunyai rencana yang lebih baik atas hidup kita. Jangan biarkan dirimu terbawa perasaan sehingga membuka celah bagi iblis untuk mengoyak iman kita. JAdilah pribadi yang kuat. Percayalah bahwa rancangan Tuhan adalah yang terbaik.

Dari enam macam kesesakan engkau diluputkan-Nya dan dalam tujuh macam engkau tidak kena malapetaka.

Ayub 5:19

Bagikan Artikel Ini :

Tags: , ,

You might also likeclose