Semua Karena Anugerah Tuhan

Manusia seringkali membanggakan apa yang mereka miliki. Harta kekayaan, jabatan, kepandaian, menjadikan mereka pribadi yang sombong. Manusia lupa bahwa sesungguhnya mereka bukanlah siapa-siapa. Apa yang dimiliki di dunia, apa yang melekat pada tubuh, bahkan nyawanya sekalipun bisa Tuhan ambil kembali. Semua bisa lenyap dalam seketika.

Menjadi sadar diri itu penting. Kita harus ingat bahwa apa yang kita miliki adalah pemberian Tuhan. Kita bisa ada hingga saat ini dan menikmati semua juga karena anugerah Tuhan. Dialah menjadikan kita yang semula bukan siapa-siapa menjadi pribadi yang lebih dari hari ke hari.

Kita bisa bekerja karena Tuhan. Kita sehat karena Tuhan. Kita bisa makan dan minum karena Tuhan. Kita bisa membeli ini dan itu karena Tuhan. Semua yang ada pada diri kita saat ini adalah karena Tuhan. Adakah hal lainnya yang bisa kita sombongkan? Tidak ada.

Manusia yang sombong akan direndahkan, dan orang yang angkuh akan ditundukkan; dan hanya TUHAN sajalah yang maha tinggi pada hari itu.
Yesaya 2:11

Bagikan Artikel: